Pengaruh Spiritual Marketing terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen Makanan Oleh-Oleh Khas Meda

  • Chairul Arif Universitas Sumatra Utara, Indonesia
  • Endang Sulistya Rini Universitas Sumatra Utara
  • Nurul Amalia Universitas Sumatra Utara, Indonesia
Keywords: spiritual product, spiritual price, spiritual promotion, spiritual place, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Spiritual Product, Spiritual Price, Spiritual Promotion, Spiritual Place terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian yang menjadikan kuesioner sebagai instrumentnya. Populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah yang pernah mengkonsumsi dan membeli Produk Risol Gogo, Bolu Meranti dan Napoleon. Sampel sebanyak 130. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Accidental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Spiritual produk, spiritual Prince, spiritual promotion dan spiritual place mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan sedangkan Spiritual produk, spiritual Prince, spiritual promotion dan spiritual place dan kepuasan mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap loyalitas.

Published
2019-12-31